BOOKS OF THE YEAR (2013)


Januari, 2014-01-24
Bulan pertama ditahun masehi 2014. Tulisan pertama di awal tahun. Agak lama tidak menulis kembali, tergerak karena media sosial yang begitu ramai dewasa ini, apalagi kalau bukan facebook, hehehe....  Sebenarnya aku kurang suka keramaian, baik itu di dunia nyata maupun di dunia maya, demikian halnya aku lebih suka menulis di blog, karena sedikit yang memperhatikan, terkadang jika bertanya pada diri sendiri, untuk apa menulis jika tidak bermanfaat untuk orang lain ? namun, terdapat pertanyaan sanggahan, apakah semua hal yang kita lakukan, harus dilaporkan atau diketahui orang lain ? ah... itu tidak penting, bahagia atau tidak kita sendiri yang merasakan, orang lain mana peduli, sama sekali tidak peduli, kecuali orang-orang terdekat. Maka dari itu, di dunia maya pun juga terdapat aturannya, ada kontrol, kendali, bak seperti dunia nyata yang begitu ramai, dunia maya meski tidak secara nyata berinteraksi langsung, kita juga berada di tengah-tengah keramaian. Tak baik lose control berkaitan dengan hal-hal yang pribadi. Penting..penting sekali kontrol itu! Dengan berbagai hal yang telah terlewati, sayang sekali waktu terbuang hanya untuk bermain-main, dengan update status ‘sedang makan enak nih’, ‘sedang di sini’, ‘wah..udaranya sejuk’, dll. Namun, kekeliruan itu membuat kita banyak belajar. Seperti halnya pada hari ini, entah sudah tergelincir, atau apalah. Yang jelas tidak terpikirkan panjang aku upload koleksi buku yang aku beli di tahun 2013, banyak komentar salah satunya ‘pamer ah’, itu dari sahabat ku, hehe.... ada lagi yang menyindir lewat statusnya, haha.... Hal itu membuat ku mengkoreksi diri sendiri, akan kesalahan yang dilakukan tanpa sengaja, dan aku sangat bersyukur tanpa sengaja telah mengingatkan. Ini bukan berarti aku risau dengan penilaian orang lain, sama sekali tidak. Namun, ini menjadi koreksi untuk pribadi ku sendiri, dan pada akhirnya aku menuangkannya di blog ku ini, hehehe.....

Gambar di samping ini merupakan koleksi buku ku di tahun 2013, jika dilihat sekalilas, kabanyakan novel, hehe... yeah.. novel dari karangan tere liye, aku menyukainya karena banyak makna kehidupan di dalamnya, novelnya ringan dibaca namun sarat akan makna, dan beberapa buku lain, buku agama, buku pelajaran (sedikit, hehe),  dan buku-buku motivasi kuliah di luar negeri, :D :D
Hal yang membuat ku mengkoleksi buku-buku ini (semuannya jelas sudah aku baca, hehe :p), yakni kepingin memiliki perpustakaan pribadi di rumah, dimana buku-buku ini kelak dapat dibaca oleh orang-orang yang ada di sekitar ku, dan membawa manfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Parenting : Bagaimana jadi emak rempong yang sabar ?

Pecah ketuban dini