[bersambung]

Tak ada hal yang kebetulan, dan aku percaya itu. Semuanya telah ada yang mengatur dengan sedimikian teliti dan detail.
Setiap detik, setiap inchi dari kehidupan ini telah diatur. Beberapa peristiwa terakhir memicu ku untuk menulis artikel ini.

Terkadang iman naik dan turun, sulit menjaga istiqomah, namun bukan hal yang tidak mungkin. Belajar yang terpotong-potong, pemahamannya pun akan terpotong-potong. Demikianlah, semakin menyadari pentingnya menuntut ilmu. Ilmu membawa pengaruh pada pemahaman dan cara pandang. Cara pandang (mind set) membawa pengaruh pada perilaku dan kecenderungan arahan hidup yang kita tempuh.

Kurangnya ilmu, terutama ilmu hati (akhirat) dapat membuat limbung, kacau. Namun, bukan berarti mengesampingkan ilmu dunia, ilmu dunia juga penting untuk akhirat. Tiba-tiba teringat dengan kisah seorang ibu rumah tangga dengan 5 orang anaknya, beliau pernah merasa terpuruk karena sebuah kecelakaan yang mengahruskan dirinya berada di kursi roda untuk selamanya, selama masa-masa terpuruk, keluarga mensuport dirinya, namun beliau menceritakan bahwa hal yang terpenting yakni “hubungan kita dengan Tuhan”.  
===
Tak ada yang kebetulan, demikianlah. Jika Allah tidak mengijinkan tidak akan terjadi, dan semua hal yang terjadi juga atas ijin Nya.

[bersambung]

Comments

Popular posts from this blog

Parenting : Bagaimana jadi emak rempong yang sabar ?

Pecah ketuban dini