Disela-sela tugas akhir

Ah..terakhir kali menulis di blog januari ya, baru sadar, sudah lama tak corat-coret. hahaha
Bagiku aktivitas menulis merupakan salah satu sarana untuk refreshing, mengeluarkan unek-unek. Entah sudah berapa lama tidak menulis, seperti ada sesuatu yang hilang, sejak tidak bisa koneksi dengan internet karena modem yang entah berantah dimana. Hahaha

Disela-sela mempersiapkan ujian kompre tesis, menulis jadi aktivitas yang menyenangkan. Hihihi

Tugas akhir ? yeah… Kali ini kedua kalinya mengerjakan tugas akhir, terasa begitu berbeda, entah sudah memasuki beberapa tahapan, berjalan mengalir saja, tanpa beban. Bukan bermaksut meremehkan, tidak sama sekali, tetapi sebuah kesyukuran karena Allah melimpahkan rezeki yang luar biasa yakni ketenangan hati, meski terkadang satu dua kali resah, tetapi tidak lama kemudian berangsur tenang, seperti semula. Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan ?

Tugas akhir yang terlihat seperti tugas individu, namun esensinya tidak. Banyak pihak-pihak yang membantu dalam proses pekerjaannya. Tugas akhir tidak semata-mata berbekal kecerdasan, lebih dari itu, bagaimana hubungan kita dengan Tuhan. Bagaimana pribadi kita terbentuk melalui proses kerja keras, pantang menyerah, tekun, dsb. Hal terpenting yakni khusnudhon kepada Allah SWT. Bagaimana hubungan kita dengan Allah itulah esensi dari menyelesaikan tesis ini. Bagimana kita mmebentuk kepercayaan dari dalam diri, membentuk sebuah karekter.

Tugas akhir ini merupakan amana yang Allah berikan padaku kali ini, semoga aku bisa melakukan yang terbaik. InsyaALLAH.
Bersyukur atas banyak hal, telah diberi kesempatan menuntut ilmu hingga jenjang ini. Bertemu dengan guru-guru yang luar biasa hebat, dalam ilmunya, dan tinggi filosofi hidupnya.


Almamater ke dua Pascasarjana Universitas Negeri Surabaya 

Comments

Popular posts from this blog

Parenting : Bagaimana jadi emak rempong yang sabar ?

Pecah ketuban dini