Alamat Website tempat untuk download buku, jurnal, dll

Pagi ini, pada layar laptop menunjukan pukul 2:16 AM saat aku memulai menulis. Semangat sekali dipagi hari ini, dorongan semangat untuk terus bermanfaat dan berbagi hal yang sedikit aku ketahui. Lagi-lagi, dan tak lain selalu ada saja hal yang memicu, jika dianalogikan dengan penelitian terdapat latar belakang mengapa mengambil topik, atau mengulas topik 'ini atau itu'.

Perkuliahan di semester dua Pascasarjana Unesa telah dimulai, dan minggu ini adalah minggu pertama. Hanya dua hari perkuliahan baru dimulai, ini merupakan sebuah awalan, namun dua hari ini yang membuatku tak bisa nyenyak, bahkan untuk tidur sekalipun. Sedikit lebai ya, hehe… namun begitulah faktanya, hingga pada dini hari ini pun aku terjaga untuk menulis pada blog ini. Banyak hal yang difikirkan, terutama tentang studi kali ini, satu hal yang aku tahu pasti, aku sedikit terlambat, dan harus berlari secara maraton, semoga Allah meridloi apa yang akan aku lakukan, dan memberi kemudahan, aamiin…

Rasanya tak ingin membuang sedikitpun waktu yang aku miliki, bekerja..bekerja..dan terus bekerja, yang kini ada di dalam fikiran ku, dan bagaimanapun juga, manusia hanya dapat berusaha, di luar itu hanya Rabb ku lah yang Maha Mengatur segalanya.

Pada perkuliahan hari kedua, jam terakhir mendapatkan materi Kajian Sains Fisika II oleh Prof. Soegimin WW, pada kesempatan kali ini yang ingin aku bahas bukan terkait dengan isi materi yang telah disampaikan beliau, aku yakin materi tersebut sudah banyak dibahas secara mendetail, di berbagai buku, blog ataupun diskusi-diskusi yang lain. Satu hal yang membuatku terkesan, sebuah nasehat yang beliau berikan, dan membuat ku teringat pada mbah ku, teringat bagaimana pesan-pesan beliau saat aku mulai melangkah untuk mengambil studi S2. Keduanya memiliki kesamaan akan pesan yang disampaikan yakni “Ikhlaslah dalam mengerjakan sesuatu, yakin semua Allah yang akan mengganti, dalam berbagai hal”. Subhanallah… rasanya hal tersebut membuatku melecut kembali semangat, semangat untuk menggapai ridlo Allah. Semoga Allah memudahkan jalan untuk menuntut ilmu ini, aamiin.

Pak Gimin juga berpesan, ‘ojo ngresulo dengan gaji sedikit, kerjakanlah, kerjakanlah dengan ikhlas, Allah yang akan mengganti’, Subhanallah…..

Hal tersebut merupakan filosofis orang-orang terdahulu yang telah banyak ‘makan asam garam kehidupan’, patut untuk direnungkan, patut untuk diteladani.

=======

Sebenarnya niat awal untuk menulis hanya ingin share link tempat-tempat dimana kita dapat mendonlot buku-buku, jurnal, majalah, dll secara online, namun entahlah mengapa hal tersebut sedikit berpindah haluan, namun apapun itu semua tidak ada yang kebetulan, ada hati yang membuat condong untuk mengulas hal tersebut, ada tangan yang digerakan untuk menuliskannya. Subhanallah…

Baiklah, pada tahapan ini aku ingin sedikit berbagi, link-link dimana biasanya aku mendonlot buku-buku, jurnal, majalah, dsb.

Pertama, di libgen.org, dapat mendonlot buku, jurnal, komik, buku fiksi, majalah, dll



Kedua di  book finder, dapat mendonlot buku-buku



Ketiga di google scholar. Dapat mendonlot berbagai jurnal. 





Aku rasa masih banyak alamat website lain, semoga yang sedikit ini dapat memberikan tambahan manfaat, ^_^

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Parenting : Bagaimana jadi emak rempong yang sabar ?

Pecah ketuban dini