Perasaan suka itu terkadang anugerah atau ujian ?

Perasaan suka itu terkadang anugerah atau ujian ?

Heii…entah kenapa, malam ini hati ku serasa tak enak sekali, sedang menunggu ? mm.. apa yang ditunggu ? oh… ya Rabb. Ternyata perasaan suka itu tidak hanya sebuah anugrah, tapi ujian, hehe…

Ujian yang bertahun-tahun aku tak dapat melaluinya dengan baik, sehingga aku tetap berada ditangga yang sama, dan bagaimana mungkin setelah bertahun-tahun baru tersadar, bagaimana mungkin ? selama ini ngapain saja ? namun, inilah kodrat manusia, tak bisa dipungkiri, masih normal ternyata, hahaha…..

Satu hal yang penting yakni bagaimana kita bisa mengelola perasaan tersebut, bagaimana hal tersebut tidak sampai mengganggu, dan mengalihkan pada hal-hal yang wajib. Itulah mengapa, wajib hukumnya untuk selalu mawas diri, ketika hal tersebut menjadi sulit untuk dikendalikan, samakin tumbuh dan tumbuh, ada rambu-rambu, mendekatkan diri pada Nya, membuat hati damai dan dapat berfikir jernih.

Hal yang sangat disayangkan yakni, ketika terbuai dengan perasaan tersebut, lepas kontrol, hidup mejadi linglung, dan kurang menggunakan akal sehat, seakan-akan dunia mau runtuh, ah… ini mah lebai banget, hahaha…. Eits, jangan dikira hal yang seperti ini tidak ada, ada loh…ada….

Namun, terkadang ketika telah tersadar, dan mengingat hal-hal yang telah berlalu, sering tertawa sendiri, bagaimana mungkin hal tersebut bisa terjadi, konyol..konyol..sekali, hal yang paling konyol adalah ketika sedang menyembunyikan perasaan, dan orang yang kita suka tidak tahu, kayak orang aneh, aneh bangettt.. hahaha…..

Ups,… jujur, memang perasaan tersebut ada, tapi aku merupakan pihak dimana tidak setuju, apa itu yang dinamakan “pacaran”, yah biarlah rasa suka ini hanya aku dan Tuhan ku yang tau, ketika belum tiba waktunya untuk menikah, hehehe…….

Lebih baik fokus untuk memperbaiki diri, memperjuangkan impian, cita-cita. Berpetualanglah ke banyak tempat, sibukan diri dengan aktifitas positif. Waktu sangat berharga jika hanya kau lewatkan dengan kegalauan yang tak kunjung diakhiri.

Yakin.. yakin… bahwa janji Allah itu pasti, tak kan ada yang kebetulan di muka bumi ini, bahkan daun yang jatuh pun, Allah mengetahuinya, apalagi tentang urusan manusia, insyaAllah tidak akan bernah salah.

Siip… keeping moving forward guys, hahaha






Comments

Popular posts from this blog

Parenting : Bagaimana jadi emak rempong yang sabar ?

Pecah ketuban dini