EHEF dan Impian ku

EHEF dan Impian ku

Selasa, 11 November 2014. Setahun yang lalu mengunjungi EHEF yang juga diselenggarakan di Grand City Surabaya. Tak seantusias tahun lalu, hari ini lebih banyak untuk merefleksi, “apa yang sudah dilakukan setahun terakhir?”, “pencapaian apa yang sudah dilakukan?”

Setahun yang hanya berlalu begitu saja, menyesakan sekali ketika menginjakkan kaki di event ini.

Ketika melihat banyak anak-anak SMA yang diakomodasi mengunjungi EHEF, dalam hati senang, sejak dini telah mengenal Universitas di Luar Negeri. Namun, diri ini juga kadang iri, kepengen seperti mereka juga. Secepatnya aku tepis jauh-jauh perasaan demikian karena bisa menimbulkan kufur nikmat.

Seketika perasaan tersebut berubah menjadi bersyukur. Bersyukur dilahirkan dikeluarga ini, bersyukur dalam jenjang sekolah yang telah aku lalui, bersyukur belajar di Universitas ini. Berbagai keterbatasan yang tidak seharusnya menjadi alasan. Namun, dijadikan pijakan untuk bekerja lebih keras dari mereka yang telah sejak dini dipersiapkan, diberi pengenalan oleh lingkungan keluarga, sekolah, dan masyarakat sekitar. Tumbuhkan pada diri, mental pejuang!

Dan…

Berbagai keterbatasan tersebut membuat diri ini memperbanyak do’a kepada Tuhan.  

Comments

Popular posts from this blog

Parenting : Bagaimana jadi emak rempong yang sabar ?

Pecah ketuban dini