School Of Advanced Physics 2014



School Of Advanced Physics 2014
Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta 16-17 February 2014



School of Advanced Physics ini merupakan serangkaian acara Conference on Theoretical Physics and Nonlinear Phenomena 2014 di Universitas Negeri Surakarta, Solo. Sedangkan acara ini diselenggarakan di Yogyakarta, tepatnya di Universitas Gadjah Mada (UGM). Acara ini berlangsung selama dua hari yakni pada tagl 16-17, minggu dan senin. SAP 2014





Berangkat dari Surabaya hari sabtu, 15 Februari 2014 naik kereta logawa, berangkat dari Surabaya sekitar jam 9 pagi, sedikit terkejut ketika mendapati kereta memasuki wilayah solo, subhanallah.. abu tebal sekali (dampak erupsi gunung kelud) masih terlihat jelas di daerah ini hingga menuju wilayah Yogyakarta, kontras sekali dengan wilayah Surabaya yang tidak separah ini, cukup cerah, dan tidak membahayakan. Kereta ekonomi logawapun berhenti di stasiun lempunyangan. Aku dan teman ku danang, berpisah di sini untuk ketempat penginapan masing-masing. Sangat berterimakasih kepada teman-teman baik, Fachria, dan Angga yang bersedia kami tumpangi untuk menginap, hehehe… tak akan fitri lupa, hehe….




Pada hari pertama pelaksanaan School of Advanced Physics, diisi oleh tiga orang pemateri. Pertama materi “Supersymmetry : A Superfast Introduction” oleh Ardian Nata Atmaja (LIPI, Indonesia)


Materi kedua tentang “”Mathematical Foundatiom of Gauge Theory and Quantization” M. Fachrani Rosyid (UGM, Indonesia)


Materi Ketiga “High Energy Astrophysics” Tri L Astraatmadja (Max Planck Institute for Astronomie (MPIA) Heidelberg, Germany) 












Hari Kedua materi berupa “Grand Unification” Martin Spinrath (Kalsruhe Institute of Technology, Germany) 








Beginilah kondisi ketika terkena abu vulkanik Gunung Kelud, Jawa Timur  













*
Untuk update kegiatan fisika dapat dilihat di FisikaNet





Comments

Popular posts from this blog

Parenting : Bagaimana jadi emak rempong yang sabar ?

Pecah ketuban dini