Catatan akhir pekan

Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan ?

Laskar Pelangi

Sangat bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah untuk kesempatan melanjutkan jenjang studi hingga saat ini, di PPs Universitas Negeri Surabaya, studi pada usia yang penuh dengan tanggung jawab, dan telah melewati berbagai kondisi, membuat cara pandang dan orientasi ketika menempuh studi telah banyak berubah, ditambah dengan guru-guru terbaik, tidak sekedar mengajar, transfer pengetahuan, namun kaya akan filosofi kehidupan, pemahaman baik yang dipegang teguh hingga usia menjelang senja, begitu hebat. Sehingga sangat bersyukur memilih jurusan pendidikan fisika, Allah memberikan lebih dari apa yang aku inginkan. Bertambah bersyukur lagi ketika melihat fakta di lapangan, carut marut kondisi negeri ini, ketika prinsip-prinsip baik banyak yang mulai luntur di berbagai aspek kehidupan, Allah memberikan amanah memlaui peran calon guru. Jika semua garda terdegradasi, maka benteng terakhir adalah guru.

Guru bukanlah sekedar profesi, namun merupakan pilihan untuk mengabdi. Jangan… jangan… sekali-kali bergeser lebih condong pada materi meskipun tak bisa dipungkiri hal tersebut merupakan sebuah kebutuhan, ditengah hiruk-pikuk kehidupan, menuntut kebutuhan materi, zaman yang menurut sebagian orang sulit, namun satu hal solusinya dekatkan diri pada Allah, pegang kuat pemahaman baik, sungguh keberkahan hidup tidak akan tertukar. insyaAllah



Sungguh aku sangat yakin masih terdapat guru-guru terbaik yang mendedikasikan hidupnya untuk pendidikan, yang memegang kuat pemahaman baik. Tak mau kah kau menjadi bagian dari barisan tersebut ? 

Comments

Popular posts from this blog

Parenting : Bagaimana jadi emak rempong yang sabar ?

Pecah ketuban dini