Marhaban ya Ramadan…


Subhanallah… tak terasa, insyaAllah ini akan menjadi ramadhan tahun ke 5 aku menulis di blog ini, saat pertama kali membuat blog di alamat ini bertepatan dengan ramadhan tahun 2010. Marhaban ya Ramadhan, banyak hal yang telah dilalui 5 tahun terakhir ini, lantas pertanyaan berikutnya, sudah apa saja yang aku lakukan 5 tahun terakhir ini, lebih baik kah, sama, atau bahkan lebih buruk dari 5 tahun yang lalu, hal ini merupakan sebuah perenungan, progress perjalanan hidup.

Benar, apa yang kau lakukan hari ini akan berpengaruh pada masa depan mu kelak, buku apa yang kau baca, dengan siapa kau bergaul, itulah yang aku rasakan saat ini. Terutama berkaitan dengan buku apa yang kau baca. 

Subhanallah..merasakan banyak manfaat dari membaca, semakin banyak buku yang dibaca, semakin merasa begitu banyak hal yang tidak diketahui, seperti air setetes yang dimasukan dalam lautan.

Semoga Allah memberi kesempatan untuk bertemu ramadhan tahun ini, insyaAllah H-3 ramadhan, bagaimana dengan persiapan ramadhan mu ? rasanya masih perlu banyak hal untuk dipersiapkan, terutama berkaitan dengan ilmu, tak ingin ramadhan hanya terlewat begitu saja, sekedar seremonial, tak tahu, apakah tahun depan ada kesempatan untuk beretemu dengan ramadhan. Ada beberapa buku yang ingin dibeli dan untuk koleksi perpus pribadi. Sebagai tambahan ilmu dan bahan perenungan. Semoga Allah memberi kemudahan.

Jika mengutip salah satu penulis, tere liye “Jadilah orang yang selalu memberikan kalimat-kalimat positif, semangat untuk orang banyak. Maka semoga itulah yang akan mantul kembali kepada kita”.


Marhaban Ya Ramadhan… 


Comments

Popular posts from this blog

Parenting : Bagaimana jadi emak rempong yang sabar ?

Pecah ketuban dini